Dalam industri yang bergerak di bidang konveksi, mesin jahit menjadi salah satu bagian penting sebagai alat yang menjalankan sebuah usaha. Di era ini, industri konveksi banyak ditawari dengan berbagai macam jenis mesin jahit yang menunjang kebutuhan proses produksi mereka. Banyak macam-macam mesin jahit yang beredar dipasaran seperti mesin jahit singer high speed, mesin jahit obras, mesin jahit portable, dan masih banyak lainnya. Masing-masing jenis mesin jahit tersebut memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda pula.

Mengenal Jenis Mesin Jahit Bagi Pemula

Pengertian Mesin Jahit Secara Umum
Dalam industry konveksi, para pelaku usaha akan mencari mesin jahit yang memiliki efektifitas waktu pengerjaan yang cepat dan tentunya memiliki hasil yang maksimal. Pemilihan mesin jahit high speed di sarankan untuk pelaku usaha industri konveksi. Sesuai dengan namanya, mesin jahit ini memiliki tingkat pengerjaan yang tinggi dan tetap. Menggunakan tenaga listrik, mesin jahit high speed ini membutuhkan aliran daya 200 watt saat bekerja. Dalam proses menjahit, mesin jahit high speed bisa menghasilkan 5000 jahitan dalam satu menitnya saja.

Perbedaan Dengan Mesin Jahit Portable Lain
Sangat berbeda dengan mesin jahit lain seperti mesin jahit portable/ digital, mesin ini diperuntukkan untuk industry konveksi yang memiliki model dan kreativitas yang hidup, karena memiliki berbagai macam vitur menjahit. Kecepatan menjahit dari mesin ini juga tergolong dibawah mesin jahit high speed, di design untuk penggunaan industry kreatif bukan untuk industry konveksi. Usahakan untuk selalu membaca manual book yang disediakan sebelum menggunakan dan membeli mesin jahit ini, pastikan juga anda memang memerlukan mesin jahit portable ini daripada mesin jahit high speed.

Membeli Mesin Sesuai Kebutuhan
Mesin jahit high speed dan portable tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri dalam penggunaannya. Mesin jahit high speed akan cenderung digunakan untuk industry konveksi daripada mesin jahit portable, begitu pula mesin jahit postable akan sering digunakan untuk industry kreatif daripada mesin jahit high speed.

Sebelum membeli mesin jahit yang kamu inginkan, perhatikan dulu kebutuhan yang kamu perlukan dalam menjahit, kondisi mesin jahit jika kamu membelinya secara seken, dan jangan lupa mengecek kualitas produk mesin jahit dari berbagai merek.