Jenis-jenis Printer kasir terbaik

 

  1. Printer Jet Dengan Tinta

 

Jenis printer ink jet ini banyak digunakan oleh masyarakat umum; menggunakan tinta berkualitas tinggi untuk mencetak teks dan gambar dengan reproduksi warna yang sangat baik. relatif mahal

 

  1. Laser Jet

Printer laser jet adalah jenis printer yang dapat mencetak dengan laser. Printer laser beroperasi dengan cara yang sama seperti mesin fotokopi. Printer Laser Jet ini mencetak dengan kecepatan 8 halaman per menit. Kualitas cetak printer laser jet juga sangat baik, sehingga sangat mirip dengan gambar aslinya.

Printer Laser Jet Seperti halnya printer ink jet, printer laser jet jenis ini dapat disesuaikan dengan jenis warna tintanya, dan dapat bekerja dengan cepat, dengan kartrid yang biasanya tahan lama. Printer laser jet juga memiliki kualitas cetak yang sangat baik.

Karena printer laser jet ini cukup hemat tinta, sangat cocok untuk Anda yang mencetak dalam jumlah banyak. Harga printer laser jet jenis ini cukup tinggi, dan mesin cepat panas.

 

  1. Plotter

Perkembangan Teknologi yang Muncul Di Era Digital Era ini memaksa kita untuk terus mengikuti perkembangan produk teknologi yang muncul di era ini yaitu Era Digital. Percetakan adalah produk lain yang telah berkembang.

 

Mesin pencetak diklasifikasikan sebagai berikut:

 

1.Plotter dengan Pena

Pen plotter dapat menggunakan satu pulpen atau beberapa pulpen dengan warna berbeda untuk menggambar pada media atau bahan. Pena tidak dapat menghasilkan garis putus-putus dalam plotter pena jenis ini, hanya garis kontinu.

 

  1. Elektrostatik plotter

Plotter elektrostatik bekerja dengan menghasilkan muatan listrik di atas kertas, yang menarik tinta ke kertas selama proses pencetakan. Kualitas gambar plotter elektrostatik lebih rendah daripada plotter pena, tetapi plotter Elektrostatik memiliki keuntungan lebih cepat dan lebih murah.

 

  1. Plotter Termokopel

Pin yang dipanaskan secara elektronik dapat digunakan dalam komplotan termal. Pin kemudian dilewatkan melalui bahan peka panas untuk membentuk gambar. Jenis printer ini dapat mencetak di atas kertas dan film.

 

4.Pemotongan dengan Plotter

Plotter pemotongan ini memotong bahan dengan mengikuti pola yang telah ditentukan dengan pisau yang sangat khusus. Logo, tanda, dan desain lainnya dapat digunakan sebagai pola. Pola ini dibuat oleh komputer, kemudian dimasukkan ke dalam mesin, dan pisau berjalan sesuai dengan perintah atau pola yang dikirim.

 

5.Printer dengan Format Besar

Printer Format Besar ini dapat melakukan fungsi yang sama seperti plotter tradisional. Printer format besar ini, di sisi lain, dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih untuk pencetakan komersial. Printer format besar ini banyak digunakan untuk mencetak poster, spanduk, dan bahan sejenis lainnya. Tentunya mesin plotter ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh mesin printer lainnya.