Dengan pembatasan perjalanan di seluruh dunia, kita semua menantikan hari ketika kita akhirnya bisa menginjakkan kaki di pantai berpasir murni di Bintan yang akan datang lebih cepat. Sementara kita mengantisipasi hari ketika kita mendapatkan perbaikan nafsu berkelana, bagaimana dengan mencerahkan hari Anda dengan berpakaian dan bergoyang ala Bintan dengan selendang bermotif batik tradisional?

Batik adalah teknik pewarna tahan lilin Indonesia yang diterapkan pada seluruh kain dan kain. Tradisi membatik dapat ditemukan di berbagai negara; batik Indonesia, bagaimanapun, mungkin juga yang paling terkenal. Di berbagai daerah di Indonesia, corak dan motif batik bervariasi dalam berbagai bentuk yang dipengaruhi oleh berbagai budaya dan tradisi. Perhatikan motif batik khas di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini terinspirasi dari maskot Kabupaten Bintan, seekor duyung yang mendiami perairan Kawal di Tanjung Berakit.

Apakah Anda memiliki salah satu syal batik cantik yang mungkin tersembunyi di laci lemari Anda karena cuaca panas atau hanya karena tidak sering memakainya? Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi 5 cara cerdik untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali syal batik Bintan untuk kegunaan fungsional lainnya. Kain multi-warna cerah ini menawarkan banyak kemungkinan lain selain memakainya.

1. Tali Syal yang Praktis & Menarik (Pegangan tas/tali Kamera/ Gelang Jam)
Selain sebagai elemen dekoratif, berikan nuansa baru pada tas favorit Anda dengan melilitkan scarf multi-warna yang menarik di sekitar pegangan tas. Upcycle syal Anda untuk menciptakan banyak gaya dengan tutorial bagus di bawah ini.

Tergantung pada ukuran syal Anda, syal berukuran sedang juga dapat diubah menjadi tali jam baru atau tali kamera juga.

2. Gaun dan pakaian batik out-of-the-box dalam berbagai gaya!
Syal adalah salah satu aksesoris paling serbaguna untuk menghidupkan penampilan seseorang. Ada sejuta kemungkinan cara memakai syal dan transformasi ini akan membuat Anda tercengang!

Sebuah syal bernilai setiap sen! Apa pendapat Anda tentang peretasan keren ini? Anda juga dapat melihat video ini dan Knot Just A Scarf untuk tutorial tentang cara mengubah syal Anda menjadi tampilan baru! Cobalah di rumah dan kenakan pakaian baru Anda hari ini.

3. Ubah sandal jepit Anda menjadi sandal gladiator yang cerah!
Tingkatkan sandal biasa Anda dan ubah menjadi sandal gladiator pantai yang terinspirasi suku musim panas yang sempurna! Yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sandal polos, batik atau syal dan gunting multi-warna.

Setelah memberikan tampilan baru, sandal jepit Anda kini lebih nyaman dan aman. Anda juga dapat mengenakannya dengan warna yang berbeda hanya dengan mengganti dengan syal lain. Saatnya pergi ke pantai!

4. Ide tatanan rambut baru dengan syal tunggal untuk para wanita.
Mencari inspirasi gaya rambut yang kreatif? Hanya dengan syal berukuran sedang, Anda dapat menciptakan berbagai penampilan yang cemerlang dan elegan. Dapatkan sanggul berantakan kasual atau tampilan bohemian dengan syal rambut serbaguna.

5. Ubah syal menjadi sarung bantal baru.
Banyak syal yang menumpuk di laci Anda atau tumpah dari lemari Anda? Kita semua memiliki titik lemah dalam hal syal yang cukup cerah, tetapi penyimpanan dapat menimbulkan masalah jika Anda memiliki terlalu banyak syal. Untuk memberi ruang bagi simpanan baru Anda tanpa menyingkirkan yang lama, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengganti syal yang paling tidak Anda sukai menjadi sarung bantal baru.

Berikut adalah dua metode mengikat yang berbeda untuk membuat sarung bantal baru dan menambahkan gaya pop ke area umum Anda!

Dengan banyak ide menakjubkan ini, Anda tidak akan lagi merasa bersalah membeli selendang batik lain yang menarik perhatian Anda. Lain kali Anda memiliki syal lama atau tidak terpakai, pertimbangkan ide-ide ini untuk digunakan kembali dan digunakan untuk penggunaan baru!